Demo Blog

Biru dan Hijau

by Rachmatarramadhan on Nov.22, 2009, under



langit biru tak akan turun hujan selama tak ada angin 
rumput hijau akan bergoyang selama ada angin




Biru


Makna & Arti Warna Biru - Tidak bisa lepas dari elemen air dan udara, berasosiasi dengan alam,Warna Biru melambangkan keharmonisan, memberi kesan lapang. Pemakaian warna biru dapat menimbulkan perasaan tenang dan dingin, melahirkan perasaan sejuk, tentram, hening, dan damai, memberi kenyamanan dan perlindungan. Warna ini juga diasosiasikan dengan kesan etnik, antik, country-style.


Warna biru yang kuat bisa merangsang kemampuan intuitif dan memudahkan meditasi. Tapi berhati-hatilah, karena terlalu banyak bisu bisa menimbulkan kesan kelesuan.


Respon Psikologi: Kepercayaan, Konservatif, Keamanan, Tehknologi, Kebersihan, Keteraturan.  



HIJAU

Makna & Arti Warna Hijau - Selalu dikaitkan dengan warna alam yang menyegarkan karena warna hijau membangkitkan energi dan juga mampu memberi efek menenangkan, menyejukkan, menyeimbangkan emosi.



Warna Hijau ini elegan, menyembuhkan, meinmbulkan perasaan empatiterhadap orang lain. Nuansa hijau dapat meredam stres, memberi rasa aman dan perlindungan. Namun hijau juga bisa menimbulkan perasaan terperangkap.


Respon Psikologi: Alami, Sehat, Keberuntungan, Pembaharuan.  


Warna-warna sejuk (Biru dan Hijau) memberi kesan jauh, membuat ruangan terasa luas dan tenang dan menciptakan suasan santai.
read more..
1 komentar more...

1 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.